Menang 1 – 0 atas Persik Kediri, Madura United FC Terus Menjaga Asa Lolos Ke Fase Berikutnya di Piala Gubernur Jatim 2020

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Bermain imbang 1-1 di pertandingan pertama melawan Bhyangkara, Madura United wajib menang dipertandingan kedua demi menjaga asa untuk terus melaju ke babak selanjutnya.

Rahmat Darmawan, Pelatih MU Menurunkan sekuat terbaiknya, salah satunya adalah pemain Misbakhus Solikhin, yang pada pertandingan sebelumnya tidak di turunkan. Serta Zahrahan Karangar yang hanya bermain beberapa menit di pertandingan pertama.

Babak pertama mulai, Laskar Sape Kerrap langsung melakukan serangan, pressing ketat juga dilakukan oleh Greg Nwkolo dan kawan-kawan.

Namun hingga menit 13 jalannya pertandingan, tidak ada peluang berarti yang dimiliki oleh kedua sebelasan.

BACA JUGA :  Gubernur Jatim Optimis IISP Bisa Dongkrak Perekonomian Madura, Ini Alasannya

Peluang Madura United tercipta pada menit 18, through pass dari David Lally kepada Beto Goncalves hampir berbuah gol. Sayang sontekan pemain Timnas Indonesia tersebut masih tipis melebar disebelah kiri penjaga gawang Persik Kediri.

Dipertengahan babak pertama tempo pertandingan mulain menurun, kedua sebelasan terkesan banyak yang melakukan kesalahan sendiri, seperti salah passing.

Menit ke 30 Zahrahan dilanggar pemain Persik Kediri persis di garis kotak pinalti, namun tendangan bebas pemain MU gagal berbuah gol karena kesigapan kiper Persik Kediri.

Sampai berakhirnya babak pertama skor masih sama kuat 0 – 0.

BACA JUGA :  Serapan Anggaran Penanganan Covid-19 di Dinkes Sumenep Capai 320 Juta Lebih

Jalannya babak kedua

Babak kedua hujan sudah mulai turun di Stadion Gelora Bangkalan. Kedua kesebelasan masih memainkan pola yang sama. Persik Kediri yang mengandalkan kecepatan pemain lebih terlihat sangat membahayakan barisan pertahanan Madura. Beberapa peluang tercipta, beruntung penjaga gawang Madura masih cukup piawain dalam mengantisipasi sikulit bundar.

Petaka buat Persik Kediri datang pada menit ke 54, first time dari Moch Kevy setelah menerim umoan Samuel langsung menjebol gawang Persik Kediri, 1-0 buat Madura United.

Setelah gol tersebut beberapa pergantian pemain dilakukan oleh kedua pelatih namun sampai 90 + menit injury time skor tetap tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Madura United.

BACA JUGA :  Kondisi Wabup Fauzi Kian Membaik

Setelah pertandingan Rahmat Darmawan pelatih MU memuji kerja kerasn pemainnya. Menurut RD, semua pemain sudah mengikuti instruksinya.

“Meskipun masih minim Gol, tapi secara keseluruh mereka sudah bermain apik,”. Katanya.

RD mengaku masih banyak hal-hal yang harus dibenahi dipertandingan terkahir nanti.

“Dipertandingan terakhir, kami akan turunkan semua pemain terbaik dan yang paling siap, karena di match day ketiga kita juga harus meneng dengan agregat gol yang banyak juga,” imbuhnya.(mp/ron/rus)

  • Bagikan