SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Hukum & Kriminal

Maling Sembako di Sana Tengah Marak, Tabung Gas Hingga Gula Kiloan Jadi Target Sasaran

Avatar
×

Maling Sembako di Sana Tengah Marak, Tabung Gas Hingga Gula Kiloan Jadi Target Sasaran

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, Madurapost.id – Warga Desa Sana Tengah, Kecamatan Pasean, hampir setiap malam melakukan siaga dalam mengetatkan keamanan masyarakat. Sebab hampir setiap malam, warga diresahkan dengan peristiwa hilangnya tabung gas dan sejumlah sembako.

Kejadian ini terjadi di Dusun Korong Laok. Sedikitnya ada beberapa warga yang jadi sasaran maling sembako tersebut. Di antaranya yang hilang adalah, beras, gula kiloan, tabung gas, dan sepeda motor. Waktu kejadiannya pun hampir berturut-turut setiap malam.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  KPM Curiga Ada Sisa Uang BPNT di ATM Masuk Kantong Agen di Pamekasan

Tokoh masyarakat Jamhuri mengatakan, maling masuk desa mulai marak dan santer didengar. Apabila ini dibiarkan, potensi akan membuat warga desa gaduh dan tidak tenang. Untuk menyiasati dan menutupi aksi kriminal tersebut adalah dengan melakukan pengetatan kepada setiap orang baru.

“Tentu dengan tindakan antisipasi ini dapat mengurangi celah dan memantau setiap gerak-gerik orang baru yang hendak masuk pekarangan masyarakat,” kata dia kepada Madura Post, Selasa (7/7/2020).

Baca Juga :  Paksa Seorang Wanita Telanjang Bulat dan Menyebarkan Videonya, YouTuber Asal Sumenep Dipolisikan

Menurut dia, cara yang dilakukan tersebut merupakan tindakan sekelompok warga dalam upaya menggali informasi. Akan tetapi, ia meyakini akan lebih ketat jika hal tersebut dilakukan oleh aparat kepolisian dengan memberi perhatian khusus.

“Keamanan desa tentu sangat diharapkan misalkan ada perhatian dari pihak kepolisian misalkan polsek. Karena jika ini dibiarkan, dampaknya akan mengarah terhadap keadaan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Oknum ASN Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Pada Anak Tirinya, Ibu Korban Datangi Polres Pamekasan

Sementara itu, Kapolsek Pasean Iptu Togiman berterima dengan informasi kejadian kriminal yang mulai mengintai di wilayah hukumnya. Meski demikian, ia berjanji akan menindak peristiwa tersebut dengan meningkatkan keamanan desa.

“Masyarakat tidak usah panik, insyaallah kita akan melakukan peningkatan keamanan desa,” pungkasnya.

(mp/fat/rus) 

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.