Kreatif, Pemuda di Pamekasan Hadirkan Aplikasi Kertaspedia : Barang Bekas Bisa Jadi Uang

Avatar
Foto : Beritama.id

BERITAMA.ID, PAMEKASAN – Kelompok pemuda di Kabupaten Pamekasan memiliki kreatifitas unik dalam menciptakan troboson aplikasi untuk menjaga kebersihan lingkungan. Aplikasi tersebut diberi nama ‘Kertaspedia’.
Chief Executive Officer (CEO) Kertaspedia Muhammad Fahrizal mengatakan, masyarakat di Pamekasan tidak perlu ribet menangani sampah rumah tangga. Seperti sampah plastik dan kertas.

“Ini aplikasi untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dari sampah baik organik maupun anorganik, Aplikasi Kertaspedia hadir di Pamekasan sebagai solusi,” kata Rizal.

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Salurkan Sembako Dari Pengusaha Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Menurutnya, aplikasi yang bergerak dalam socioreaunership ini, memiliki visi untuk mengurangi sampah dan menjadi partisipan dalam kegiatan masalah kesejahteraan sosial dan pendidikan. Teknisnya yakni dengan cara menawarkan penyaluran donasi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Rizal menjelaskan bahwa kertas bekas maupun plastik bekas yang terkumpul nantinya akan di uangkan dan kemudian uang yang terkumpul tersebut akan didonasikan.

BACA JUGA :  Moh. Wijdan Kembali Pimpin Desa Ketapang Daya Sampang Untuk Kedua Kalinya

“Seiring dengan hadirnya industri 4.0 menekankan efisiensi, tepat dan cepat dengan dukungan teknologi, maka kami kertaspedia mengajak anda untuk memberdayakan lingkungan dengan kanal digital atau online,” ungkapnya.

Sementara itu, Regional Manager Kertaspedia Pamekasan Halik, mengajak semua masyarakat Pamekasan untuk mengunjungi atau mengunduh Aplikasi Kertaspedia di Playstor.

“Aplikasi Kertaspedia memberikan kemudahan kepada kita untuk berdonasi dengan kertas bekas dan maupun plastik bekas kepada masyarakat yang membutuhkan, juga menjaga lingkungan kita agar tetap bersih,” tandasnya.

Wartawan : Abdurrahman
Editor          : Solehen

BACA JUGA :  Warga Dempo Barat Hentikan Paksa Proyek Jembatan Penghubung Desa Karena Dinilai Akan Berdampak Buruk

Aplikasinya Download di Play Store