SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Advertorial

KNPI Sampang Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Wisata Balanan Bira Timur

Avatar
×

KNPI Sampang Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Wisata Balanan Bira Timur

Sebarkan artikel ini
Foto bersama pengurus KNPI Kabupaten Sampang usai menggelar refleksi peringatan hari sumpah pemuda (foto : istimewa).

SAMPANG, MaduraPost – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sampang dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se-Kabupaten Sampang kompak melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun. Acara tersebut digelar di Pantai Wisata Balanan, Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobanah, Sabtu (28/10/2023) siang.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sampang, Nurul Huda mengatakan bahwa di momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, dirinya berpesan agar pemuda-pemudi Sampang tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan serta menjaga kolaborasi dengan sesama kelompok pemuda.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

“Alhamdulillah dengan segala dinamika keorganisasian, KNPI Kabupaten Sampang mampu istiqomah memperingati momentum Hari Sumpah Pemuda setiap tahunnya. Selain itu juga dimeriahkan Kirab Pelajar berhadiah di wilayah Pantura,” kata Nurul Huda

Baca Juga :  Kepolsek Karang Penang Berbagi Untuk Masyarakat Desa Bluuran

Menurut Ra Huda panggilan akrabnya, bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, dengan mengangkat tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95, bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Mari sekali lagi, kita ikrarkan sumpah pemuda kita agar semangat sumpah pemuda tetap berkibar di dalam dada kita pemuda KNPI Kabupaten Sampang.

Semangat Sumpah Pemuda adalah semangat persatuan. Persatuan yang seperti apa??? Persatuan bukan berarti selalu satu jalan tapi yang terpenting adalah tetap satu tujuan,” ucap Ra Huda.

Baca Juga :  Kepala Desa Palengaan Laok : Selamat Dirgahayu Republik Indonesia ke 76

Selain itu Huda menambahkan, bahwa pemuda tidak boleh kehabisan akal untuk memajukan negara Indonesia. Salah satu caranya dengan mengambil peran sesuai dengan kemampuan kita, passion kita. Yang terpenting kuncinya satu, JADILAH YANG TERBAIK”.

“Bagi para jurnalis jadilah penulis sejarah yang terbaik, bagi para tenaga kesehatan jadilah garda terdepan untuk masalah kesehatan masyarakat yang terbaik, bagi para pegiat politik jadilah politikus yang terbaik, bagi para guru jadilah pendidik berkualitas untuk generasi bangsa yang terbaik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemdes Palengaan Laok Gelar Tadarus Al-Qur’an di Balai Desa Selama Ramadhan

“Sekali lagi saya tekankan untuk melakukan yang terbaik. Karena hanya dengan melakukan yang terbaik, impact dari apa yang kita lakukan akan lebih terasa dan akan lebih bermanfaat,” tambahnya

Pihaknya sengaja menggelar acara Hari Sumpah Pemuda di Pantai Wisata Balanan, agar masyarakat Sampang tahu bahwa di Pantura ada beberapa wisata yang layak untuk dijadikan destinasi wisata keluarga.

“Terakhir, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat persatuan dalam memajukan Indonesia. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan kepada kita,” pungkasnya.

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.