Keluarga Besar SDN Dempo Timur 3 Berikan Zakat Fitrah

Avatar
Plt kepala SDN Dempo timur 3 memberikan zakat fitrah (Fatholla/biro pamekasan)

PAMEKASAN, Madurapost Pelaksaan pemberian Zakat fitrah SDN Dempo timur di berikan Langsung Oleh PLT Kepala sekolah SDN Dempo timur 3
Dusun Beruh, Desa Dempo Timur, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Rabu 29/05/2019.

Zakat fitrah termasuk ke dalam salah satu rukun Islam. Zakat dibayarkan pada bulan Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idulfitri.

BACA JUGA :  Bukan Alumni, Tapi Orang Ini Yang Siap Mati Demi Membela RKH. Muddatstsir

Zakat fitrah wajib ditunaikan oleh seorang muslim yang telah mampu melakukannya. Zakat diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan yang disebut dengan mustahi.

Zakat sendiri telah menjadi salah satu bagian dari rukun islam yang ke-4. Oleh karena itu, diwajibkan kita sebagai umat muslim untuk selalu membayar zakat terutama zakat fitrah.

Selain penerima Zakat juga dilibatkan beberapa  tokoh masyarakat tujuan untuk membangun sinergitas Antara Guru dan tokoh-tokoh Masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  10 Pasien Covid-19 : 2 Orang Dirawat di RSI Garam Kalianget, 8 Orang RSDUMA Sumenep

Zainudin sebagi Pelaksan tugas Kepala sekolah menyampaikan kegiatan tersebut merupakan sudah dari tahun-tahun sebelum dan murni memakai uang pribadi dengan penerima kurang lebih 200 Orang selain tokoh Masyarakat.

“Ini adalah kewajiban kita sebagai ummat Islam, kegiatan ini merupakan dari tahun-tahun sebelumnya dan Alhamdulilah pemebrian Zakat Tahun ini masih sperti tahun lalau dengan penerima kurang lebih  200 orang, ini murni memakai uang pribadi para guru,” paparnya.

BACA JUGA :  Bangkalan Peroleh 7.725 PKH Plus, Gubernur Imbau Jangan Sampai Miskin Lagi

“Saya sangat berterimakasih kepada para tokoh masyarakat yang juga ikut andil,kami disini para pendidik siap menerima kritik dan saran demi membangunSDN Dempo Timur 3 lebih maju ” tambahanya. (mp/fat/zul)