Kejari Bangkalan Berikan Pelayanan Libas Pada Para Pelanggar Lalulintas

Avatar
Foto : Dok Beritama.id

BERITAMA.ID, BANGKALAN – Pelayanan publik ambil tilang mudah cepat tanpa pungli Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan kini telah menghadirkan pelayanan Lihat, Bayar dan Sambar (Libas) yang merupakan inovasi terbaru. Jumat, (29/11/19).

Melalui inovasi Libas ini pelayanan tilang Kejari Bangkalan terhadap pelanggar dijamin cepat, pasalnya  alur pelayanan terhadap pelanggar tilang pada inovasi ini sudah jelas, dimana pada saat pelanggar datang ke gedung P2T2 (Pelayanan Publik Terpadu & Terpercaya) Kejari Bangkalan.

BACA JUGA :  Sebanyak 1337 Tiang Listrik Dikirim Ke Pulau Masalembu Untuk Pemasangan Baru di Tiga Desa

Hal itu dijelaskan oleh Chairul Arifin Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bangkalan, bahwa nantinya para pelanggar langsung disuguhkan oleh tampilan monitor yang memuat besaran denda sesuai putusan pengadilan, sehingga pelanggar sudah mempersiapkan betul budgetnya.

“Selanjutnya pelanggar menuju loket pembayaran yang ada di gedung P2T2 dan melakukan penyelesaian pembayaran denda (non tunai),” pqparnya.

BACA JUGA :  Pemerintah Desa Somalang Mengajak Masyarakat Antisipasi Covid-19 Dengan Perbanyak Dzikir

Setelah proses pembayaran selesai, pelanggar langsung menyerahkan bukti pembayaran tersebut kepada petugas tilang kejari Bangkalan beserta resi tilangnya untuk selanjutnya menerima barang bukti (STNK/ SIM) sesuai dengan yang tertera pada surat/ resi/ slip tilang yang ada.

Dan dijelaskan pula oleh lelaki yang lebih sering disapa Chairul, bahwa itu merupakan inovasi terbaru kejari Bangkalan terkait program layanan  publik mengambil tilang mudah cepat tanpa pungli, serta pelayanan tilang keliling setiap minggu sekali.

BACA JUGA :  Empat Desa Di Kecamatan Pasean dijabat Oleh PJS

“Melalui inovasi ini Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Kejari Bangkalan terus meningkat,” pungkasnya. (Red-Suryadi)