Kecolongan Gelar Nikahan, Warga Sampang Terkonfirmasi Covid

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan penanganan covid-19 Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi melakukan kegiatan konfrensi pers setelah diketahui satu orang warganya terkonfirmasi positif corona melalui hasil swab tes, Senin (12/05/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Pendopo Agung Kabupaten Sampang, Rabu (13/05/2020).

Dalam press realesnya, Ketua Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan covid-19, Bupati Sampang mengatakan, pihaknya sudah berupaya keras dalam menangani kasus peyebaran virus corona hingga pada akhirnya A (inisial) warga kelurahan Rongtengah dinyatakan positif melalui hasil swab tes.

BACA JUGA :  10 OPD di Bangkalan Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Ada tiga orang yang kita terima hasil swabnya, dan yang dinyatakan positif hanya satu orang yaitu A , sedangkan yang dua S dan H negatif,” ucap H.Idi.

Slamet Junaidi menambahkan, penyebaran virus corona tersebut tidak serta-merta datang dengan sendirinya ke Kabupaten Sampang, akan tetapi menurutnya ada dua kemungkinan yang bisa terjadi, yaitu secara dianterin atau menjemput.

BACA JUGA :  Satpol PP Tutup Tempat Hiburan di Paiton Karena Ilegal dan Melanggar Prokes

“Artinya ada warga Sampang yang pergi ke zona merah lalu kembali ke Sampang, dan ada yang datang ke Sampang dari Zona merah yang membawa virus,” tambah H. Idi.

“Kalau A ini yang positif kebetulan dia di anterin, karena ada nikahan trus ada saudaranya yang datang dari Pontianak dan Surabaya menginap disini, selang beberapa hari si A ada keluhan,” imbuhnya.

Sementara itu Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi mengatakan, lambatnya hasil tes swab yang ia terima dikeranakan telatnya yang dari pihak RS di Surabaya.

BACA JUGA :  Bupati Bangkalan Tetapkan Komisaris dan Direksi RUPS PT Sumber Daya Periode 2021-2025

“Karena disana sudah overload pasien corona,” papar Agus.

“Tanggal 30 kami kirim hasil rapid tes ke Surabaya, dan baru Senin kemarin kami terima hasil tes swabnya,” tambah Agus.

Ia menambahkan, pihaknya kemungkinan besar akan melakukan karantina wilayah di Kabupaten Sampang.

“Minimal melakukan karantina di Dusun si A ini,” pungkasnya. (mp/ron/rus)

  • Bagikan