SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Pemerintahan

Kapolda Jatim Resmikan Pembangunan RS Bhayangkara Pamekasan, Target Selesai Desember

Avatar
×

Kapolda Jatim Resmikan Pembangunan RS Bhayangkara Pamekasan, Target Selesai Desember

Sebarkan artikel ini
Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, bersama dengan jajaran pejabat utama melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Pamekasan di Jalan Raya Nyalaran, Kelurahan Kowel, Kota. (Ist)

PAMEKASAN, MaduraPost – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto, bersama dengan jajaran pejabat utama Polda Jatim, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Pamekasan.

Acara tersebut berlangsung di Jalan Raya Nyalaran, Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolda Jatim dan rombongan tiba di Kabupaten Pamekasan dan disambut oleh Bupati Pamekasan serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pamekasan.

“Pembangunan RS Bhayangkara Pamekasan akan dilakukan secara bertahap dan diharapkan tahap pertama dapat selesai pada bulan Desember,” ungkap Kapolda Jatim usai peletakan batu pertama.

Baca Juga :  Dilema Penegakan Hukum: Pamekasan Dikelilingi Banner Calon Bupati Tanpa Izin

Rumah sakit ini akan dibangun di atas lahan seluas 33 ribu meter persegi dengan luas bangunan mencapai 2.830 meter persegi.

Kapolda Jatim juga menjelaskan bahwa RS Bhayangkara Pamekasan akan menyediakan layanan kesehatan yang belum tersedia di Rumah Sakit Umum Daerah di Madura, seperti layanan penyakit dalam dan bedah.

“Ini untuk mendukung masyarakat Madura agar tidak perlu berobat jauh ke Surabaya. Kami berharap Bupati dan Forkopimda dapat mendukung penuh sehingga kualitas kesehatan warga Madura bisa meningkat,” tambahnya.

Baca Juga :  PPS Desa Batuputih Laok Umumkan Rekrutmen KPPS, Berikut Hasilnya

RS Bhayangkara Pamekasan akan didukung oleh 15 dokter dan 44 tenaga medis, termasuk bidan dan apoteker.

Selain itu, RS Bhayangkara memiliki sembilan rumah sakit di Jawa Timur, dengan tenaga ahli yang akan dikirim secara bergiliran setiap tiga bulan untuk memberikan pelayanan dengan dokter spesialis.

“Dengan dukungan alat medis yang memadai, kami berharap RS ini bisa meningkatkan status dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Madura,” terangnya.

Baca Juga :  Launching Klinik Pratama Al-Miftah Oleh Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh Dea

Kapolda Jatim berharap pembangunan RS Bhayangkara Pamekasan dapat menjadi model bagi rumah sakit lainnya di Madura dan berfungsi sebagai rumah sakit rujukan utama di wilayah tersebut.

Pembangunan RS Bhayangkara di Pamekasan ini diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat dan menjadi simbol peningkatan layanan kesehatan di Madura.***

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.