SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Jelang HUT RI Ke-75, Pemdes Desa Bunten Barat Salurkan BLT-DD Tahap III Ke 192 KPM

Avatar
×

Jelang HUT RI Ke-75, Pemdes Desa Bunten Barat Salurkan BLT-DD Tahap III Ke 192 KPM

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, MaduraPost – Pemerintah Desa Bunten Barat tetap gandeng Karang Taruna Revolusi Desa Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, untuk penyaluran BLT – DD Tahap Ketiga Ke warganya menjelang HUT kemerdekaan RI Ke – 75 bertempat dirumah Kepala Desa.

Dalam Penyaluran BLT – DD tahap ketiga di Desa Bunten Barat di dampingi langsung, Kepala Desa Bunten Barat, H. A. Syukaryadi As,
Pemdes Desa Bunten Barat, Karang Taruna (Karta) Revolusi Desa Bunten Barat, Babinsa, Babinkamtibmas, Muspika Kecamatan Ketapang dan dari Bank BRI untuk menyalurkan bantuan langsung Tunai Kepada Penerima BLT – DD tahap ketiga.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Kasus PTSL Desa Bira Barat di Kejari Sampang Diduga Tenggelam Gara Gara Virus Corona

Kepala Desa Bunten Barat, H. A. Sukaryadi As mengatakan, bahwa penyaluran BLT – DD tahap ketiga kepada warga kami, sengaga di salurkan bertepatan menjelang HUT kemerdekaan RI Ke-75, karena bantuan ini merupakan bantuan untuk warga kurang mampu dan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah untuk membantu warga yang terdampak corona.

“Untuk bantuan ini diambil dari anggaran desa dan masing – masing warga penerima mendapat Rp.600 ribu Sedangkan jumlah penerimanya sebanyak 192 Kepala Keluarga (KK) sehingga sudah di instruksikan dari Pemerintah Pusat, supaya bantuan ini di berikan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan,” kata H. Sukaryadi, Juma’at (14/8/2020).

Baca Juga :  Melalui BANK BRI, Pemdes Desa Poreh Karang Penang Salurkan BLT-DD Tahap II

Lanjut, H. Sunaryadi, kita patut bersyukur dan berterikasaih kepada pemerintah pusat tentu dalam hal ini melalui Desa PDTT yang telah membuat kebijakan atas penggunaan Dana Desa yang berupa bantuan langsung tunai kepada warga yang terdampak Covid – 19 ini.

“Gunakan Dana bantuan ini sebaik mungkin terlebih dahulu utamakan untuk memenuhi kebutuhan pangan, sehingga benar – benar bermanfaat kepada warga dalam kebutuhan pangan rumah tangganya,” jelasnya.

Baca Juga :  Pedemo Tolak Pilkades 2025 Sebut Bupati Sampang Otoriter 

“Saya berharap kepada warga bantuan BLT – DD tahap ketiga ini, yang menjelang HUT kemerdekaan RI Ke – 75 dan benar – benar terbantu beban warga dalam kondisi pandemi Virus Corona,” harapnya.

“Semoga Virus Corona ini oleh SWT. Cepet berlalu dan dijauhkan kepada warga sehingga warga tidak panik dan bisa normal kehidupannya dan bisa beraktivitas kembali,” pungkasnya. (Mp/man/kk)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.