SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Headline

Jelang HUT Bhayangkara Ke 74, Polisi dan Mahasiswa Bentrok, Satu Korban Bocor Kepala

Avatar
×

Jelang HUT Bhayangkara Ke 74, Polisi dan Mahasiswa Bentrok, Satu Korban Bocor Kepala

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Jelang perayan HUT Bhayangkara Ke 74 pada 01 Juli 2020 mendatang harus ternodai dengan tindakan represif oknum polisi saat mengamankan demonstran dari PMII Pamekasan, Kamis, (25/06/2020).

Dalam demo tersebut diketahui ada 3 mahasiswa dari PMII yang jadi korban tindakan oknum polisi. Salah satu kader PMII IAIN Madura mengalami luka bocor di kepala akibat terkena benda tumpul yang diduga berasal dari oknum polisi.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Dua Siswa SD Tewas Terbawa Arus Ombak Saat Berenang di Pantai 9 Sumenep

Selain itu pendemo juga dihalau dengan menggunakan gas air mata oleh aparat kepolisian saat hendak memasuki kantor Bupati, di Jalan Kabupaten. Bentrok antara polisi dan mahasiswa pecah saat mahasiswa kecewa lantaran tidak ditemui oleh Bupati Pamekasan.

“Diantara tembusan kami yang kirim, tidak ada satu pun yang menemui kami. Kami ingin berdiskusi dengan semuanya. Terutama dengan bupati Pamekasan,” ujar Lutfi Ketua cabang PMII pamekasan.

Baca Juga :  Komisi E DPRD Jatim Sidak Pemeriksaan Rapid Test Gratis di Pamekasan

Sementara itu, Tindakan Reprensif yang dilakukan oleh oknum polisi kepada mahasiswa yang menolak tambang galian C di pamekasan saat ini sudah di selidiki oleh pihak Propam Polda Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko memaparkan pihaknya telah memeriksa 28 saksi. Yakni tiga orang dari Mahasiswa PMII, lima orang dari Satpol PP dan 20 anggota Polri.

Baca Juga :  Wakil Bupati Pamekasan Buka Pagelaran Festival Durian Puncak Ratu 2020

“Iya saat ini masih dalam proses penyidikan yang dilakukan oleh Propam Polda Jatim dengan dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Jatim Kombes Puji Hendro Wibowo,” kata Truno di Surabaya, dilansir dari Detik.com. (Mp/liq/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.