Insiden Kebakaran RSUD Bangkalan Masih Menunggu Hasil Labfor Polda Jatim

Avatar

BANGKALAN, MaduraPost – Kebakaran yang terjadi di salah satu gedung RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh (Syambrabu) Kabupaten Bangkalan Madura diduga akibat arus pendek listrik. Senin, 6/1/2020.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 09:35 WIB, yang membuat panik seluruh pegawai dan pasien yang berada di RSUD Syamrabu Bangkalan berlarian keluar gedung.

Hal itu dijelaskan oleh Yadi yang saat itu sedang berada di RSUD Bangkalan. Dirinya menjelaskan asap tebal membumbung tinggi ke udara dari bangunan lantai 4.

BACA JUGA :  Mobil Incar Polisi Masuk Desa di Sumenep Disebut Program Merampok Uang Rakyat

“Asap tebal keluar dari bangunan lantai 4, yang sempat membuat orang-orang panik,” paparnya (6/1/20).

Kondisi salah satu ruangan RSUD Bangkalan pasca kebakaran

Atas tragedi tersebut APAR dan hydrant serta dibantu 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) terjun ke tempat kejadian perkara (TKP), setelah selang 2 jam api berhasil dipadamkan.

Sementara itu, R Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan beserta Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra dan Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo S.sos meninjau lokasi kebakaran yang sempat membuat heboh di dunia maya itu.

BACA JUGA :  Mengaku Habib, Warga Jrangoan Diamankan Kades Karang Anyar

Orang nomor 1 di Bangkalan itu menjelaskan Bupati Ra Latif menyampaikan, bahwa pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran itu di RSUD Syamrabu Bangkalan itu, dugaan sementara disebabkan korsleting listrik.

“untuk hasil resminya, kita tunggu hasil penyelidikan dari Tim Labfor Polda Jatim, dan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut,” terangnya.

Sedangkan taksiran kerugian atas kejadian tersebut masih belum diketahui, dan masih menunggu hasil dari Tim Labfor.

BACA JUGA :  Viral, Oknum Polisi Tak Pakai Masker Cekcok Dengan Sopir, Begini Komentar Netizen

“beberapa pelayanan kesehatan sempat dihentikan sekitar 2-3 jam, karena aliran listrik sempat dimatikan karena takut menjalar ke gedung yang lain, namun sekarang sudah bisa melayani kembali menggunakan aliran listrik lain,” pungkasnya.

AKBP Rama Samtama Putra Kapolres Bangkalan menambahkan, pihaknya tidak ingin berandai-andai untuk menentukan faktor terjadinya kebakaran di RSUD Bangkalan.

“kita akan mendatangkan Tim Labfor Polda Jatim pada hari ini untuk melakukan olah TKP, sehingga penyebab kebakaran secepatnya diketahui,” ungkapnya. (mp/sur/rul)