Ikhtiyar Mengembangkan Syiar Islam, IKBAS MPWI Pakong dan Kadur Dilantik

  • Bagikan
Ust Khotibul Mahbub ketua umum IKBAS MPP Miftahul Ulum Panyeppen, saat melantik pengurus IKBAS MPWI Kecamatan Pakong dan kecamatan Kadur

PAMEKASAN, MaduraPost – Dalam upaya mengembangkan syiar agama Islam, Ikatan keluarga besar alumni dan simpatisan (IKBAS) Pondok pesantren Miftahul Ulum Panyeppen melantik Majelis Pengurus Wilayah Istimewa (MPWI) Kecamatan Pakong dan Kadur. Sabtu (23/10/2021) Malam.

Pelantikan Pengurus Ikbas MPWI Kecamatan Pakong dan Kadur yang dikemas dengan acara Maulid Nabi diselenggarakan di Madrasah Riyadhatul Mutaallimin desa Lebbek, Kecamatan Pakong.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh ketua umum MPP Ikbas Pondok Pesantren Miftahul Ulim Panyeppen, Ust Khotibul Mahbub dan anggota Majelis Tanfidz, KH. Noer Hidayat.

BACA JUGA :  JCW Sampang Siap Pimpin Demo Bersama Warga Tanyakan Kepastian Pilkades Serentak

Dalam sambutannya, KH. Noer Hidayat mengatakan bahwa IKBAS merupakan wadah alumni dan simpatisan pondok pesantren Miftahul Ulum Panyeppen dalam upaya merajut tali ukhuwah para alumni sekaligus sarana menyebarkan syiar Islam sebagaimana yang di ajarkan di Pondok Pesantren Miftahul Ulim Panyeppen.

“Jadi Ikbas bukan hanya untuk alumni, Meskipun bukan alumni, tapi mempunyai kepedulian yang tinggi untuk Miftahul Ulum Panyeppen, maka bisa bergabung di Ikbas,” Kata KH. Noer Hidayat dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Penjelasan Dinkes Sumenep Terkait Kasus TBC yang Naik Secara Fluktuatif

Selain itu, KH. Noer Hidayat menjelaskan tentang cara bagaimana Ikbas MPWI Pakong dan Kadur bisa eksis dan berkembang.

“Jadilah kalian seperti kedua tangan, jangan sampai kalian seperti kedua telinga,” Pesannya dalam bahasa Arab.

Sementara itu, Ust Khotibul Mahbub saat melantik para pengurus berpesan agar Ikbas MPWI Pakong dan Kadur harus lebih baju dibandingkan dengan wilayah lain yang ada di Kabupaten Pamekasan.

“Jangan seperti be’simo, karena pengurus Ikbas MPWI Pakong dan Kadur ini semuanya orang orang hebat,” Kata Ust Khotibul Mahbub seraya menyebut profesi diantara para pengurus.

BACA JUGA :  Ada Layanan Gratis Untuk Warga, PAC ISNU Saronggi Peduli Hadir Untuk Kesahatan

Sementara itu, Ust Achmad Jufriyadi selaku ketua MPWI Kecamatan Pakong dan Kadur mengatakan bahwa dirinya berkomitmen bersama sejumlah pengurus untuk membesarkan Ikbas demi pondok pesantren dan syiar agama.

“Semoga pengurus Ikbas MPWI Pakong dan Kadur bisa lebih kompak terutama dalam menjalankan program program yang sudah di planning sebelumnya,” Tutupnya.

  • Bagikan