Giat KRYD Forkopincam Sokobanah, Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Baru

  • Bagikan
Anggota Koramil dan Polsek Sokobanah saat melakukan penyekatan kepada pengendara Motor

SAMPANG, MaduraPost – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, Forkopincam Kecamatan Sokobanah menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan cara melakuka penyekatan secara acak kepada pengendara motor yang melintasi jalan di depan Kecamatan Sokobanah, Sampang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sokobanah, Kapolsek, Danramil Sokobanah diwakili Pelda Masduki, Kepala Puskesmas Batulengir,
Pers Brimob, Pers Polsek Sokobanah
Pers Polsek Banyuates, Pers Polsek Ketapang, Koramil Sokobanah
Nakes Puskesmas Batulengir dan Nakes Puskesmas Tamberu Barat.

BACA JUGA :  Pupuk Subsidi di Sampang Dikeluhkan Petani Karena Mahal dan Langka, Diduga Ada Permainan Korporasi

Camat Sokobanah, Abdul Fatah mengatakan, pelaksanaan penyekatan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sampang khususnya Sokobanah.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengunakan prokes, yakni penggunaan masker serta melakukan tes Swab antigen terhadap pengguna jalan terutama warga yang berasal dari arah Pamekasan dan Bangkalan menuju arah Sampang,” kata Addul Fatah, Kamis (24/06/2021).

BACA JUGA :  Ratusan Siswa SMKN 1 Sumenep Tidak Mau Divaksin

Pihaknya menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian masker kepada warga yang melintas. Namun tetap harus jaga jarak karena kita tidak tahu apakah orang tersebut terconfirm Covid-19 atau tidak.

“Kami menghimbau kepada petugas yang hadir untuk mensosialisasikan vaksinasi dari pemerintah. Agar menjaga Keselamatan personil dalam melaksanakan kegiatan penyekatan ini harus tetap diutamakan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Rindu Kompetisi Sepak Bola, Putaran U-17 Askab PSSI Vakum Karena Corona

Lanjut Fatah sapaan akrabnya, Pelaksanaan giat KRYD penyekatan tersebut Perintah putar balik kendaraan yang berasal dari luar Kabupaten Sampang apabila tidak bersedia untuk dilakukan Swab.
Pembagian masker kepada warga yang melintasi.

“Untuk pelaksanaan tes Swab Antigen kepada 16 orang pengguna jalan hasilnya Non Reaktif, Dan kegiatan ini akan terus ditingkatkan terutama pasca ditemukan virus Covid-19 varian baru di Kabupaten Bangkalan,” Pungkasnya.

  • Bagikan