SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Politik

Gaduh DPC Partai Demokrat Sumenep, Kader Saling Tuding

Avatar
×

Gaduh DPC Partai Demokrat Sumenep, Kader Saling Tuding

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.id – Merasa tidak dihargai oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sumenep, Madura, Jawa Timur, kader pengurus anak cabang (PAC) kota gelar rapat di trotoar depan kantor DPC setempat.

Hal itu dikarenakan, PAC kota partai Demokrat tidak diberikan izin oleh ketua DPC untuk melaksanakan rapat tersebut di dalam kantor DPC.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ketua definitif PAC Partai Demokrat Kecamatan Kota, Winanto, mengaku sebelumnya telah melakukan komunikasi baik-baik dengan ketua DPC Demokrat. Akan tetapi, komunikasi tersebut serasa tidak diindahkan oleh ketua DPC.

Baca Juga :  Upaya Meningkatkan Ekonomi Keluarga, Warga Sampang Ecer Narkoba ke Sumenep

“Tapi apa, setelah kami komunikasi baik-baik dengan pak ketua DPC. pak ketua tidak mengindahkan permintaan kami untuk rapat di kantor DPC,” ungkanya, pada awak media, Jumat (24/07/2020).

Padahal, sambung Winanto, pihak PAC Kota Sumenep akan melaksanakan rapat terkait persamaan konsep dalam agenda pertemuan PAC dan DPC, serta calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang diusung oleh partai yang berlambang “Mercy” tersebut.

“Padahal ketua DPC, sudah berjanji akan mempertemukan kami (PAC Kota-red) dengan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh partai kami,” paparnya.

Baca Juga :  Berslogan “Abhengsah” Mashudi Masuk Bursa Bacalon Kades Paling Viral di Pamekasan

Tidak hanya itu, Winanto, juga merasa kecewa pada ketua DPC lantaran SK struktur PAC Kota dari hasil musyawarah anak cabang (Musancab) pada 2019 lalu, sampai hari ini belum diterbitkan oleh ketua DPC Partai Demokrat Sumenep.

“Kami menduga hal itu nantinya akan di jadikan alasan politik. Karena pak ketua DPC mau mencalonkan lagi sebagai krtua DPC Sumenep di tahun 2022,” beber Winanto.

Baca Juga :  Posternya Ramai di Sampang, Gus Khoiron : Mungkin Masyarakat Ingin Pemimpin Baru

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep melalui anggota pengurus DPC, Sutomo, membantah terkait hal yang ditudingkan oleh ketua PAC Kota tersebut.

Bahkan dia mengatakan bahwa besok pada Sabtu (25/7/2020) pihak DPC akan mengundang Seluruh PAC yang ada di Sumenep, untuk melakukan sharing bersama.

“Dalam melaksanakan rapat, kita harus selesai di internal DPC dulu, insaallah besok kalau tidak ada penundaan lagi kita undang semua PAC,” jelasnya. (Mp/al/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.