SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHukum & Kriminal

Enggan Beberkan Dokumentasi APBD, LSM TOPAN RI Tuding Dispora Tak Koperatif

Avatar
×

Enggan Beberkan Dokumentasi APBD, LSM TOPAN RI Tuding Dispora Tak Koperatif

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, Madurapost.id – DPW Jatim TOPAN RI melakukan audiensi ke Dinas Pemuda dan Olah Raga (DISPORA) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, terkait minimnya pengawasan terhadap program atau kegiatan APBD tahun 2019, (25/06/2020).

Katua DPW Jatim LSM TOPAN RI, Suswanto mengatakan, kalau audiensi tersebut untuk memperjelas program pemerintah khususnya di Dispora yang diduga banyak anomali.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

“Audiensi yang kami lakukan ini merupakan tahap awal untuk memperjelas program pemerintah, khususnya program kegiatan yang dilakukan oleh DISPORA,” jelas Suswanto kepada MaduraPost.

Baca Juga :  Polres Sampang Tetapkan Pemilik Akun Facebook “Allby Madura” Sebagai Tersangka

Namun Suswanto mengaku kecewa lantaran permintaan audiensinya tersehut justru tidak terpenuhi.

“Yang jelas kami kecewa besar, namun atas kekecewaan dimaksud tidak menutup kemungkinan kami akan melangkah lebih lanjut sehubungan validasi data yang kami miliki sudah cukup jelas,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Peng Pemb BUMND dan Swasta LSM TOPAN RI, Slamet Riyadi mengatakan, kalau dirinya juga merasa kecewa karena dua pertanyaan yang dia tanyakan kepada pihak DISPORA tidak ada kejelasan.

Baca Juga :  Terduga Maling Motor Tewas Ditembak, Pelaku Masih Misterius

“Saya sangat kecewa terhadap hasil dari audiensi tadi, karena dua pertanyaan yang saya tanyakan kepada Pak Imam Rifadi selaku PLT DISPORA tidak ada penjelasan yang detil, hanya beliau mengatakan tidak mempunyai data, karena datanya ada di inspektorat,” katanya.

“Kami ragu, jangan-jangan Dispora tidak memiliki dokumen yang lengkap,” tutupnya

PLT Kadispora Pamekasan, kepada peserta audiensi mengatakan, jika pihaknya masih belum memiliki data pasti lantaran baru menjabat sebagai Plt.

“Saya masih baru menjabat PLT disini, dan saya tidak punya terkait data yang diminta itu, karena semua data aslinya itu saat ini berada di inspektorat,” tuturnya.

Baca Juga :  PT Garam (Persero) Salurkan 15 Hewan Kurban dan Gelar Salat Bersama Idul Adha 1443 Hijriah

Menurut Imam, saat ini pihaknya sedang menunggu dokumentasi tersebut dari Inspektorat. Ia pun meminta agar para peserta audiensi untuk bersabar.

“Kami mohon kesabarannya dan kami harap masalah dokumentasi yang diminta itu nungu dari hasil dari inspektorat, yang paling lama akhir bulan juli sudah rampung,” katanya. (Mp/nir/din)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.