SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Headline

Empat Mamfaat Rambut Jagung Bila Dikonsumsi Manusia

Avatar
×

Empat Mamfaat Rambut Jagung Bila Dikonsumsi Manusia

Sebarkan artikel ini
Google

BERITAMA.ID – Jagung merupakan salah satu makanan yang banyak dijumpai di negara kita ini. Seringkali jagung diolah ke dalam bentuk menu yang menarik untuk disantap, misalnya saja jagung bakar.

Namun ketika jagung dibakar, tentu saja rambut jagung akan dibuang bukan? Namun jangan lagi ulangi kebiasaan tersebut, sebab ada manfaat rambut jagung yang sebenarnya cukup baik bagi kesehatan jika dikonsumsi.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dilansir dari laman Expand to Health, terdapat beberapa manfaat rambut jagung bila kita mengonsumsinya. Apa saja? Berikut ulasannya!

Baca Juga :  Perduli Terhadap Warga Terdampak Covid-19, MCCC Pamekasan Lakukan Pendistribusian Paket Sembako

1. Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Ternyata rambut jagung sudah lama dimanfaatkan untuk melawan batu ginjal lho! Konsumsi secara teratur akan membuat akumulasi oksalat menjadi tercegah, serta aliran urín pun akan kembali normal. Sehingga akan muncul perlindungan yang efisien terhadap penyakit batu ginjal.

2. Mengendalikan Gula Darah

Apabila mengkonsumsi rambut jagung, maka produksi insulin dalam tubuh akan meningkat. Selain itu, manfaat rambut jagung juga dapat meminimkan resistensi insulin yang kemudian dapat secara efektif untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh, serta memberikan pencegahan terhadap penyakit diabetes.

Baca Juga :  Mobil Sehat di Gudang KCM, Ali Masykur : Ada Apa Dengan Baddrut Tamam ?

3. Pembekuan Darah Akan Terbantu

Rambut jagung memiliki kandungan Vitamin K yang dapat membantu proses terbentuknya pembekuan darah serta mengontrol kehilangan darah apabila terjadi luka.

4. Kadar Kolesterol

Bagi kamu yang memiliki kolesterol tinggi, maka dapat mengonsumsi rambut jagung sebagai upaya alami untuk mengatur kadar kolesterol dalam tubuh, serta akumulasi plak di dalam arteri juga akan dicegah dan risiko serangan jantung dan penyakit stroke pun akan dapat diturunkan.

Baca Juga :  Diduga Karena Persoalan Tanah, SMAN 1 Bangkalan Tidak Bisa Dapat Bantuan Gedung Baru

Lalu bagaimana cara mengonsumsi rambut jagung? Kamu dapat memasak segenggam rambut jagung pada sebuah panci yang sebelumnya sudah diisi oleh air. Tunggu hingga air mendidih, kemudian pindah ke wadah dan diamkan selama kurang lebih 24 jam.

Tambahkan perasan lemon dan madu, lalu konsumsi dalam keadaan hangat ataupun dingin untuk bisa mendapatkan manfaat rambut jagung secara maksimal.(Redaksi)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.