SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlineKesehatan

Dua Pasien Covid-19 di Sumenep Sembuh Setelah Satu Bulan Dirawat

Avatar
×

Dua Pasien Covid-19 di Sumenep Sembuh Setelah Satu Bulan Dirawat

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Dua pasien positif covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang di rawat sejak awal puasa kemarin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar, akhirnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang hari ini. Selasa (02/06/2020)

Kabar gembira yang datang dari pasien dua pasien itu, telah menjalani isolasi dan perawatan kurang lebih dua bulan lamanya. Mereka merupakan pasien pertama dari klaster Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) sebanyak 4 orang yang terkonfirmasi positif virus corona.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Dugaan PJ Kades Bawa Istri Orang, Moh. Syafi’i : Saya Melakukan Penyelamatan

“Iya benar, baru lagi dinyatakan sembuh hari ini 2 pasien,” ungkap dr. Andri Dwi Wahyudi, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 RSUD, dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Dia menerangkan, 4 pasien klaster TKHI tersebut, diantaranya satu pasien telah dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu setelah dua kali swab terakhir berturut-turut hasilnya negtif.

Sedangkan tiga pasien lainnya sampai hari ini telah menjalani test swab sebanyak 6 kali, dan 2 pasien hasilnya negatif dua kali berturut-turut, sehingga hari ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Baca Juga :  Tanamkan Nilai Positif Hingga Gemar Menabung Sejak Dini, BPRS Bhakti Sumekar Gelar Sosialisasi Literasi Keuangan Bersama Siswa

“Setelah keluar hasil swabnya 2 kali berurutan negatif,” jelasnya.

Tercatat, hingga hari ini RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep berhasil merawat dan menyembuhkan 3 pasien covid-19. Semuanya pasien sembuh sebanyak 4 pasien, 3 pasien dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dan 1 pasien dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Sementara itu, direktur RSUDMA, dr. Erliyati, membenarkan kabar sembuhnya dua pasien itu.

Baca Juga :  Jatim Waspada Covid-19, 22 Pasien Telah Dinyatakan Sembuh

“Alhamdulillah dua pasien dari klaster TKHI Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, dinyatakan sembuh berdasarkan rakaian hasil swab yang dilakukan,” kata dia.

Diketahui, dari 12 warga Sumenep yang terpapar virus Corona, saat ini tersisa 8 orang masih menjalani isolasi dan perawatan, 7 pasien di rawat di RSUDMA dan 1 pasien di salah satu rumah sakit di Surabaya. (Mp/al/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.