Diduga Ada Motif Lain Dibalik Kebakaran TPA Angsanah

Avatar
Dok, TPA Angsanah setelah terjadi kebakaran, 20/06/2019

PAMEKASAN, Madurapost.co.id – Kebaran yang terjadi di tempat pembuangan ahir (TPA) Angsanah Kecamatan Palengaan mendapat sorotan serius dikalangan sejumlah LSM dan Masyarakat desa Angsanah. 19/06/19

Diduga kebakaran yang terjadi disebabkan karena Sistem Sanitary Landfill yang ada di TPA Angsanah tidak dikelola sebagaimana mestinya.

BACA JUGA :  Tim Pemantau Independen HMI Cabang Malang Laporkan Agenda MPR RI ke Bawaslu

Demikian itu disampaikan Khairul Kalam pada saat melakukan musyawaroh dengan sejumlah LSM dan Tokoh masyarakat desa angsanah. 20/06/19

Menurut Khairul Kalam, Kebakaran Yang terjadi Di TPA Angsanah merupakan akibat pengelolaan sampah yang tidak sesuai dengan metode sanitary landfill.

” Dari awal sudah kami sampaikan kepada dinas terkait, Kalau cara mengelolaanya seperti itu akan menyebabkan terjadinya kebakaran” Kata Khairul

BACA JUGA :  Proses Lelang Pembangunan Pasar Anom Blok Sayur Tahap I Sumenep Diduga Ada Pengondisian

Karena metode Sanitary Landfill berbeda dengan sistem Open Damping yang biasa digunakan diberbagai tempat. Sehingga perlu cara khusus dalam menangani TPA Angsanah.

Pembangunan TPA Angsanah dengan sistem sanitary landfill tidak berfungsi secara maksimal, karena pengelolaanya sama seperti sistem Open Damping.

Akibat kebakaran yang terjadi di TPA Angsanah, Anggaran Rp 14 untuk pembangunan TPA Angsanah dengan Sistem Sanitary Landfill menjadi sia sia.

BACA JUGA :  Nyuruh Kades Mencuri Sapi, Camat Batang-Batang Dipanggil Bupati

“Kalau sudah terjadi kebakaran seperti itu, maka tidak ada gunanya anggaran miliaran rupiah yang dikucurkan pemerintah pusat” Tutup Khairul. (mp/zai/zul)