Debat Pilbup Sumenep Putaran Ketiga Berakhir, KPU : Semua Berjalan Lancar

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengapresiasi debat Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati putaran ketiga. Debat tersebut diklaim berjalan dengan lancar hingga akhir.

Para pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 dan 02 antusias dalam mengikuti proses debat putaran pertama hingga akhir.

BACA JUGA :  Fauzi-Eva Dilaporkan Kasus Money Politik ke Bawaslu Sumenep

“Semuanya alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ungkap Ketua KPU Sumenep, A. Warist pada media, Sabtu (28/11) malam di Hotel Utami.

Menurutnya, tema debat putaran terakhir ini dengan mengusung ‘Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan’ memang telah menjadi skedul KPU Sumenep.

“Memang tema itu telah ada di KPU, memang kita ambil tema itu,” kata dia.

BACA JUGA :  Deklarasi Enam Partai Politik Pengusung Fattah Jasin - Ali Fikri Pada Pilkada Sumenep 2020

Disamping itu, sejak debat berlangsung KPU Sumenep juga menyelipkan beberapa sesi debat dengan menggunakan bahasa daerah (Madura).

“Bahasa Madura kan juga produk kebudayaan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pilkada Sumenep 2020 diikuti oleh dua Paslon, diantaranya nomor urut 01, Achmad Fauzi – Dewi Khalifah (Fauzi – Eva), sedangkan nomor urut 02 yaitu Fattah Jasin – Ali Fikri Warits (Gus Acing – Mas Kiai).

BACA JUGA :  Meski Teman, Jokowi Tak Ingin Moeldoko Disahkan Sebagai Ketua Partai Demokrat Versi KLB

Selama debat putaran pertama hingga akhir, pelaksanaannya bertempat di Hotel Utami, Jalan Trunojoyo-Sumenep, dengan disiarkan langsung dibeberapa televisi nasional, seperti JTV dan TVRI Surabaya. (Mp/al/rus)

  • Bagikan