Datang Dari Jakarta, Warga Palengaan Laok Disemprot Disinfektan, Kwatir Bawa Virus Covid-19

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Antisipasi penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan sebutan Virus Corona, Kades Palengaan Laok Moh Said lakukan penyemprotan 28 warga yang datang dari Jakarta.

Sebelumnya, Kades Palengaan Laok mendapat informasi dari salah seseorang bahwa akan ada pemulangan dari Jakarta ke wilayah Pulau Garam Madura.

Setelah ditelusuri ternyata benar ada pemulangan. Termasuk sebagian Warga Palengaan Laok.

Berdasarkan informasi tersebut Moh Said berinisiatif untuk melakukan penyemprotan Disinfektan dan penditeksian dini suhu tubuh dengan infrared thermometer (termometer inframerah).

Selanjutnya, Moh Said meminta pendampingan kepada satu tingkat diatasnya yakni Forpimka Kecamatan Palengaan, Tenaga Medis Puskesmas Palengaan dan Relawan FRPB Kabupaten Pamekasan.

Ternyata benar, pada pukul 12:15 Wib, warga tersebut tiba di Palengaan Laok. Tercatat ada sebanyak dua puluh delapan orang sebelum sampai dirumahnya dilakukan penyemprotan dan penditeksian di Balai Desa Palengaan Laok.

BACA JUGA :  Koramil Pagantenan Lakukan Pemasangan Spanduk Himbauan dan Sosialisai Terkait Virus Corona

“Setalah saya dapat kabar, maka saya minta pendampingan ke Muspika Palengaan, Tenaga Medis dan Tim Relawan FRPB Pamekasan,”Ulasnya. Rabu, (25/03/2020). Dini hari.

Kepedulian Moh Said sangatlah tinggi. Demi menjaga kesehatan dan keselamatan, ia bercibaku berusaha menangkal Covid 19. Selain penyemprotan dan penditeksian malam ini, tidak lama lagi kata Moh Said Pemerintahan Desa Palengaan Laok sudah mencanangkan akan melakukan penyemprotan di desanya.

“Sudah kami canangkan, penyemprotan dan penditeksian dini, itu semua untuk memutus mata rantai virus tersebut, agar warga bisa selamat dari wabah Covid-19 ini,”Peduli Moh Said.

Sementara itu, Camat Palengaan Achmad Sukrisno terpantau dilokasi menyambut hangat datangnya warga Palengaan Laok dari Ibu Kota Jakarta.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Pamekasan, Selamat dan Sukses Pekan Ngaji 5 PP Mambaul Ulum Bata Bata

Sukrisno memimpin langsung penyemprotan Disinfektan dan penditeksian dini suhu tubuh dengan infrared thermometer (termometer inframerah) tersebut.

“Malam ini ada sebanyak 28 orang yang tiba di Balai Desa Palengaan Laok,”Kata H. Kris sapaan akrabnya.

Dari 28 orang tersebut kata Camat Palengaan, ada 1 orang warga Desa Blu’uran Karang Penang Sampang, setelah dilakukan penditeksian dini suhu tubuh dengan infrared thermometer, suhu tubuh orang tersebut mencapai 38 C

“Iya satu orang warga Desa Blu’uran, suhu tubuhnya capai 38,8 celcius, maka petugas medis langsung menanganinya secara intensif, malam ini juga kami Muspika Palengaan akan mengawal orang tersebut ke RSUD Slamet Martodlirjo Pamekasan,”Ucapnya.

BACA JUGA :  57 Kasus Baru Corona di Sumenep, 11 Kecamatan Zona Merah

Dalam menangkal tersebarnya wabah Covid-19, diharapkan seluruh Kepala Desa Proaktif menjaga warganya, jika ada yang datang dari luar Madura atau dari luar negeri untuk segera melakukan penyemprotan dan penditeksian.

“Saya harap Semua Kepala Desa Proaktif memutus mata rantai menyebarnya Virus Corona ini. Seperti apa yang sudah dilakukan Kepala Desa Palengaan Laok Moh. Said ini,”Harap Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, (GMNI).

Sementara itu, Koordinator Pusdalops FRPB Pamekasan Budi Cahyono mengatakan, sebelumnya ia dihubungi satgas kecamatan bahwa warga Palengaan Laok akan pulang dari Ibu Kota Jakarta.

“Karena ini sifatnya urgen, maka kami bersama personil langsung berangkat menuju lokasi. Semata-mata untuk memutus mata rantai tersebarnya virus corona ini,”singkat Bang Kumis ini. (mp/rai/rus).

  • Bagikan