SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePemerintahan

Bupati Sumenep Terima Bantuan Dari MH. Said Abdullah Rp 250 Juta dan APD

Avatar
×

Bupati Sumenep Terima Bantuan Dari MH. Said Abdullah Rp 250 Juta dan APD

Sebarkan artikel ini

Judul : Bupati Sumenep Terima Bantuan Dari MH. Said Abdullah Rp 250 Juta dan APD

Keterangan Foto : Bupati Sumenep bersama Ketua DPC PDIP Sumenep, saat serah terima bantuan sebesar Rp 250 juta

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SUMENEP, MaduraPost – Bupati Kabupaten Sumene, Busyro Karim, mengapresiasi masyarakat yang telah berpartisipasi untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam melawan dan mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di daerah.

Dia mengucapkan terimakasih kepada MH. Said Abdullah yang masih mempunyai kepedulian kepada masyarakat Madura, disaat pandemi covid-19 mewabah di Indonesia.

“Terimakasih telah memberikan support dan bersama-sama membantu pemerintah melawan penyebaran Covid-19,” ungkap Bupati, di sela–sela penyerahan bantuan dari MH. Said Abdullah kepada Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep di Posko Tim Satgas, Rabu (22/4/2020) kemarin.

Baca Juga :  Telan Anggaran Rp 100 Juta, Proyek Tambal Sulam Jalan Desa Pabean di Probolinggo Jadi Sorotan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep juga mengajak seluruh masyarakat yang telah sukses di luar daerah, untuk ikut berperan aktif membantu dan mendukung pemerintah dalam memerangi pencegahan penyebaran covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan MH. Said Abdullah anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini, menjadi inspirasi sekaligus memotivasi warga dan tokoh Sumenep yang sukses, untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” terang Bupati dua periode ini.

Pihaknya berharap, masyarakat yang telah sukses di luar daerah hendaknya memiliki kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Sumenep, sebab penyebaran wabah covid-19, tidak hanya berdampak pada kesehatan semata, namun juga berefek kepada ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Diduga Datang Dari Wilayah Zona Merah, Empat Warga Pantura Disemprot Disinfektan

“Mari kita bergotong-royong dan bahu-membahu mengatasi dampak penyebaran Covid-19, baik sisi kesehatan dan ekonomi masyarakat. Karena, pencegahan wabah virus ini harus dilakukan oleh semua pihak baik jajaran pemerintah maupun elemen masyarakat untuk memberikan kontribusi,” ajaknya.

Sementara itu, mengenai bantuan dana MH. Said Abdullah sebesar Rp 250 juta, Bupati menerangkan, pihaknya pasti memanfaatkan dana itu untuk kebutuhan pencegahan dan penanganan covid-19 di daerah.

“Dana bantuan itu untuk pencegahan Covid-19 yang menjadi kebutuhan bukan keinginan semata, dan kami jelas transparan dalam mengelola bantuan itu baik dari APBD maupun masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, bantuan dari MH. Said Abdullah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berupa uang sebesar Rp 250 juta, 100 kardus makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil serta lima ratus sanitizer.

Baca Juga :  BADAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN PAMEKASAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Penyerahannya, dilakukan oleh Achmad Fauzi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep kepada Bupati Busyro Karim. Ahmad Fauzi menambahkan, pihaknya menyadari bantuan MH. Said Abdullah tidak begitu besar jika dibandingkan dengan kebutuhan dana dalam menangani pencegahan penyebaran covid-19 di Sumenep.

“Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian warga Sumenep, sehingga apapun bentuk dan besarannya bukan yang utama, tetapi bantuannya untuk membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Achmad Fauzi, yang juga Wakil Bupati Sumenep ini, pada awal media. (Mp/al/rus)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.