Bupati Bangkalan Serahkan Beasiswa Untuk Siswa dan Mahasiswa Berprestasi

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Sebanyak 124 Pelajar mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK maupun mahasiswa mendapat beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bangkalan yang juga dihadiri oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Bangkalan, sekda kabupaten Bangkalan dan para guru ngaji serta guru Madin,siswa maupun mahasiswa perguruan tinggi kabupaten Bangkalan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bangkalan Ra Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, pemberian Beasiswa tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah kabupaten Bangkalan, kepada siswa dan mahasiswa berprestasi yang mengharumkan nama Bangkalan, Sekaligus pemberi semangat kepada siswa lainnya untuk menghasilkan prestasi yang lebih baik dan mendapatkan penghargaan di tingkat nasional maupun internasional.

BACA JUGA :  Mobil Kades Karang Anyar Hampir Jadi Korban Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

“Biasiswa ini akan dilakukan setiap tahun, jadi bagi siswa maupun mahasiswa perguruan tinggi akan di saring pertahunnya,” Ujarnya. (18/12/2020).

Lanjut R Latif sapaan akrabnya perihal kriteria penerima beasiswa berprestasi ialah siswa harus mengumpulkan sertifikat prestasinya, baik ditingkat Provinsi, Nasional maupun internasional.

“Dan kebetulan ada 30 siswa yang mengumpulkan itu dan kami sudah fasilitasi sekarang ini,” Imbuhnya.

BACA JUGA :  Pendidikan di Bangkalan Dihebohkan 12 Nama Fiktif Penerima Insentif Guru Madin

Sedangkan bagi mahasiswa, ia juga menjelaskan bahwa syaratnya cukup mengumpulkan keterangan tidak mampu dari desa serta melampirkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

“IPK mahasiswa yang eksakta 3,00 sedangkan non eksakta 3,2. Sedangkan yang S2 eksakta 3,2 non eksakta 3,4 mininal,” Jelas Bupati.

Adapun anggarannya, Ra Latif sapaan Akrab Bupati Bangkalan menjelaskan dari APBD murni. Yakni, sebanyak Rp 520 juta, yang menurutnya juga adalah program prioritas Bupati Bangkalan.

BACA JUGA :  Pilkada Sumenep Digeser Akhir Tahun, Ujian KPU Ditengah Pandemi Covid-19

“Nanti di tahun 2021 ada lagi, dengan anggaran yang sama,” Tutupnya, (Mp/ady/kk)

  • Bagikan