Scroll untuk melanjutkan membaca
Daerah

Buktikan Komitmen Soal Tunggakan Pajak Kendaraan Dinas, Forum N.G.O Madura Demo Sekda Pamekasan

Avatar
×

Buktikan Komitmen Soal Tunggakan Pajak Kendaraan Dinas, Forum N.G.O Madura Demo Sekda Pamekasan

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Buktikan komitmennya untuk mengawal persoalan tunggakan pajak 914 kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Forum N.G.O Madura akhirnya menggelar aksi demonstrasi ke Kantor Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Kamis (9/3/2023).

Aksi yang dilakukan oleh Forum N.G.O Madura itu sebagai bentuk prihatin dan kepedulian masyarakat terhadap pihak Pemkab Pamekasan yang sejak tahun 2017 hingga kini belum mampu memenuhi kewajibannya untuk membayar tunggakan pajak kendaraan-kendaraan dinas itu.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

Dalam aksinya, selain membawa batu nisan, membakar keminyan dan menabur bunga, pihak Forum N.G.O juga menaburkan sejumlah uang hasil penggalangan dana yang dilakukannya pada beberapa waktu yang lalu disebelah utara Monumen Arek Lancor untuk membantu Pemkab supaya membayar tunggakan pajak kendaraan tersebut.

Baca Juga :  Isu Kasus Dugaan Pemerkosaan di Desa Bindang Belum Usai, Kini Oknum Perangkat Desa Diduga Terlibat Pencurian

Zaini Wer Wer selaku President Forum N.G.O Madura sekaligus komandan aksi menyampaikan, bahwa aksi demo yang dilakukannya itu sebagai bentuk peduli serta untuk menggugah hati nurani Pemkab Pamekasan supaya melek terhadap persoalan ratusan kendaraan yang nunggak pajak.

“Aksi kali ini bertujuan untuk menggugah hati nurani rakyat Pamekasan, serta untuk membuka mata dan telinga pihak Pemkab Pamekasan supaya taat membayar pajak ratusan kendaraan sepeda motor dan mobil dinas itu,” kata Wer Wer (akrab dikenal) saat ditemui wartawan media ini pasca aksi demo.

Baca Juga :  Keberadaan Covid-19 di Sumenep, Kadinkes : Ini Nyata Masyarakat Harus Sadar

Padahal sebelumnya, kata mantan Aktivis GMNI itu, pihak Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pamekasan sudah dengan gamblang menyampaikan bahwasanya setiap tahun para OPD mengajukan anggaran permohonan pencairan kendaraan-kendaraan dinas itu.

“Namun mengapa sampai saat ini hampir seribu kendaraan dinas pajaknya belum terbayarkan, terus dikemanakan uang itu. Oleh karena itu kita datang kesini untuk memberikan solusi terhadap Sekda yang baru untuk menyelesaikan persoalan ini, tapi kemudian kita tidak ditemui. Maka selanjutnya kami akan menempuh jalur hukum,” tambah Wer Wer.

Baca Juga :  Merasa Dicurangi, Timses Caleg PPP Dapil IV Laporkan Dugaan Kecurangan ke Bawaslu Pamekasan

Diberitahukan, meskipun sebelumnya massa aksi sempat saling dorong dan bisa menerobos pertahanan pihak Aparat Kepolisian hingga membubarkan diri, pihak Sekda Pamekasan tidak menemui peserta aksi.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.