Berbagi Sesama, Komunitas ASEPSAP Santuni Janda Tua di Desa Larangan Badung

  • Bagikan
Fathor Rohman bersama Komunitas ASEPSAP dirumah Ibu Sideh
Fathor Rohman bersama Komunitas ASEPSAP dirumah Ibu Sideh

 

PAMEKASAN, MaduraPost – Asosiasi Sepeda Sehat Pamekasan (ASEPSAP) kembali melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Dengan menggunakan sepeda, Komunitas ASEPSAP mendatangi nenek tua yang berada di Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan, Pamekasan. Jumat,(24/1/2020).

Berbagai macam kebutuhan rumah tangga diberikan kepada Ibu Sideh Warga Desa Larangan Badung sebagai bentuk kepedulian komunitas ASEPSAP kepada kaum du’afa.

BACA JUGA :  Demo Warga Tanjung Terkait P2KD, DPMD Disebut Terima Upeti dari BPD

Fathor Rohman selaku pembina ASEPSAP yang juga sebagai Ketua DPRD Pamekasan mengatakan bahwa ASEPSAP bukan sekedar komunitas bersepeda untuk menjaga kesehatan, tetapi ada program kemanusiaan untuk peduli terhadap sesama.

“Motto ASEPSAP, Bersama itu Indah, Berbagi Itu Ibadah,” Kata Fathor kepada MaduraPost. Jumat, (24/1/2020).

Pria dengan Jargon “Pamekasan Punya Cerita” itu kemudian menjelaskan bahwa Komunitas ASEPSAP yang terdiri dari 80 orang akan terus berbagi untuk membantu masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  Masyarakat Pantura Minta Istri Alm. Raja'e Sebagai Pengganti Wabup Pamekasan

“Kami tidak ingin bersuka ria dipinggir jalan,sedangkan dipelosok desa masih banyak kaum du’afa yang sedang butuh uluran tangan kita,” Imbuh Fathor

Sementara itu, Ibu Sideh yang mendapat bantuan dari komunitas ASEPSAP sangat bahagia dan bersyukur atas bantuan tersebut.

“Sakalangkong, Manteren egente’ennah Se lebbi bennyak derih Allah (Terimakasih, Semoga Allah Membalas dengan balasan yang lebih baik:red),” kata ibu Sideh dengan bahasa Madura. (mp/liq/rul)

  • Bagikan