SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahEkonomi & BisnisHeadline

Bank BPRS Bhakti Sumekar Berikan Bantuan Mobil ke PMI Sumenep

Avatar
×

Bank BPRS Bhakti Sumekar Berikan Bantuan Mobil ke PMI Sumenep

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sumenep, Bank BPRS Bhakti Sumekar, hibahkan satu mobil donor darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

Bantuan armada mobil operasional tersebut diberikan BPRS Bhakti Sumekar dari hasil dana anggaran Comporate Social Responsibility (CSR) tahun ini sebanyak 260 juta.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hal itu dilakukan, untuk membantu kinerja PMI Sumenep, utamanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Ini dari dana anggaran CSR kita, kita berikan bantuan mobil operasional ke PMI Sumenep,” ungkap Direktur BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko, disela-sela memberikan bantuan mobil ke pengurus PMI Sumenep, Kamis (16/4).

Baca Juga :  Nyalon di Pilkada Sumenep 2024, Hamid Ali Munir: Pilihan Cabup Atau Cawabup Urusan Partai

Dalam kesempatan itu, turut hadir pengurus PMI Sumenep, Sekretaris Daerah (Sekda), Edy Rasiyadi, saat melakukan prosesi peresmian pemberian mobil donor darah di halaman Bank BPRS setempat.

“Diharapkan mobil pendonor di Sumenep itu terus bertambah. Kedepannya, kerjasama ini bisa ditingkatkan antara BUMD Pemkab Sumenep dengan PMI,” kata dia.

Novi juga menambahkan, apabila untuk saat ini Bank BPRS memberikan satu armada mobil saja, tidak menutup kemungkinan di tahun selanjutnya akan bertambah.

Baca Juga :  Pentingnya Paham Literasi Keuangan, OJK Gelar Sosialisasi Bersama Masyarakat

“Pada prinsipnya sudah kita serahkan ke PMI Sumenep, sehingga secara domain sudah tanggungan PMI. Ada satu mobil yang kita serahkan baru tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Sumenep, Edy Rasiyadi, mengatakan bahwa adanya mobil donor darah yang diberikan Bank BPRS Bhakti Sumekar sebagai bentuk peningkatan pelayanan jumlah pendonor di Sumenep.

“Jadi PMI Sumenep dibantu dengamy Bank BPRS Bhakti Sumekar untuk bantuan bantuan mobil dari hasil dana CSR yang ada di BUMD ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Janda di Kecamatan Pasean Diduga Jadi Korban Pemerkosaan, Kini Hamil 5 Bulan

Selain itu, pihaknya berharap agar adanya armada baru bagi PMI Sumenep, bisa digunakan sebaik mungkin.

“Ini PMI Sumenep baru dapat bantuan sekarang dari BPRS Bhakti Sumekar, hari ini baru diresmikan. Tentu, adanya mobil ini diperuntukkan mencari pendonor darah, baik masyarakat maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumenep,” terangnya.

Pihaknya berterimakasih sebab telah bisa bersinergi dengan cara memberikan bantuan kepada PMI Sumenep dalam bentuk armada mobil donor darah.

“Ini ada support dari BPRS Bhakti Sumekar untuk meningkatkan jumlah pendonor di Sumenep,” harapnya. (Mp/al/lam)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.