SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlineKesehatan

Bangkalan Kembali Menyumbang 2 Pasien Positif Covid-19

Avatar
×

Bangkalan Kembali Menyumbang 2 Pasien Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini

BANGKALAN, MaduraPost – Pasien positif Virus Corona di Kabupaten Bangkalan kembali bertambah dua orang, yang awalnya 9 orang kini menjadi 11 orang.

Kedua warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari kecamatan Arosbaya dan Kamal.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Diketahui, pasien ke -10 terkonfirmasi Covid-19 adalah Ny. JN (38) asal Arosbaya, pada tanggal 7 April 2020 Ny.JN diketahui datang dari Bangil Pasuruan. Petugas surveilans desa setempat mendapatkan laporan bahwa suami Ny. JN adalah salah satu peserta pelatihan PPIH.

Baca Juga :  Terpidana Kasus Korupsi Moh Nuri Akhirnya Dipenjara

Hal itu dijelaskan oleh Agus Zain, Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, bahwa pada tanggal 18 April 2020 atas laporan dari petugas surveilans, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan melakukan konfirmasi ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur untuk mengetahui kondisi suami Ny.JN dan diketahui bahwa suami Ny.JN dinyatakan positif covid-19 di Bangil Pasuruan dari cluster Pelatihan PPIH.

Baca Juga :  Ditemukan Perahu Tanpa Awak di Perairan Arosbaya, Dua Orang Belum ditemukan

Tanggal 19 April 2020 Ny.JN dilakukan swab/PCR sambil menunggu hasil swab/PCR, Ny.JN diperbolehkan pulang dengan menandatangani surat pernyataan isolasi mandiri. Selama isolasi mandiri, petugas surveilans melakukan tracing kepada 6 orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan Ny.JN dengan hasil rapied tes (-) negative semua.

“Hari ini, Kamis tanggal 30 April 2020 hasil laboratorium menyatakan Ny.JN positif Covid-19 dan malam ini (30 April 2020) pukul 19.30 WIB Ny.JN dirujuk ke RSUD Bangkalan, dan terhadap 3 orang putra-putrinya yang mengalami kontak erat akan dilakukan tes swab/PCR pada Hari Sabtu, 2 Mei 2020,” ujarnya, Kamis (30/04/2020).

Baca Juga :  Pengadaan Bahan Makanan di Rutan Kelas IIB Sumenep Capai Rp2 Miliar, Masih Ada Problem?

Sementara itu, pasien ke-11 berasal dari Kamal, sampai keterangan ini ditulis petugas surveilans masih melakukan pencarian identitas dan alamat yang bersangkutan berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang diterima hari ini (30 April 2020) sore tadi. (Mp/sur/lam)

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.