SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePemerintahan

Awal Bulan Juli Mendatang New Normal Destinasi Wisata Sumenep Direncanakan Dibuka

Avatar
×

Awal Bulan Juli Mendatang New Normal Destinasi Wisata Sumenep Direncanakan Dibuka

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur, berencana akan membuka kembali destinasi wisata pada awal bulan Juli 2020 mendatang.

Hal itu dilakukan tentu dengan melewati rapat dan kajian, apabila New Normal destinasi wisata di Kabupaten ujung timur Pulau Madura itu akan dibuka kembali.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Buntut Pengurus Parpol Lolos PPS, Komisioner KPU Sumenep Dipolisikan Hingga Dilaporkan ke DKPP

Meski begitu, sejumlah destinasi wisata tersebut tidak lantas bisa beroperasi pada umumnya. Mereka harus beroperasi sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.

Sebelumnya diketahui bersama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui Disparbudpora setempat mengimbau kepada pelaku destinasi wisata untuk sementara menutup objek wisata ditengah wabah pandemi virus corona.

“Saya rencana di awal bulan Juli 2020 akan di buka lagi, New Normal destinasi wisata,” ungkap Kepala Disparbudpora Sumenep, Bambang Irianto, saat dikonfirmasi media ini, Selasa (02/06/2020).

Baca Juga :  Larangan Mudik, Operasi Keselamatan Semeru 2021 Akan Berlangsung di Sumenep

Sebab, menurut Bambang, jangka waktu satu bulan sangat begitu cukup. Mengingat, Sumenep baru usai melangsungkan hari raya ketujuh (Ketupat).

“Jadi kalau hitung-hitungan, dari ditutupnya wisata sejak 2 bulan lalu, dan ditambah 14 hari dari hari raya ketupat, kita prediksikan Juli sudah bisa New Normal,” tukasnya.

Untuk diketahui, hingga kini destinasi wisata di Sumenep masih ditutup untuk sementara waktu demi menjauhi kerumunan dan menekan penyebaran covid-19 terus merambah. (Mp/al/kk)

Baca Juga :  Pemerintah Desa Sana Tengah Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.