Awal Bulan Juli Mendatang New Normal Destinasi Wisata Sumenep Direncanakan Dibuka

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur, berencana akan membuka kembali destinasi wisata pada awal bulan Juli 2020 mendatang.

Hal itu dilakukan tentu dengan melewati rapat dan kajian, apabila New Normal destinasi wisata di Kabupaten ujung timur Pulau Madura itu akan dibuka kembali.

BACA JUGA :  Bupati Sumenep Siap Menerapkan Inpres No 6 Tahun 2020 Tentang Penanganan Covid-19

Meski begitu, sejumlah destinasi wisata tersebut tidak lantas bisa beroperasi pada umumnya. Mereka harus beroperasi sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.

Sebelumnya diketahui bersama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui Disparbudpora setempat mengimbau kepada pelaku destinasi wisata untuk sementara menutup objek wisata ditengah wabah pandemi virus corona.

“Saya rencana di awal bulan Juli 2020 akan di buka lagi, New Normal destinasi wisata,” ungkap Kepala Disparbudpora Sumenep, Bambang Irianto, saat dikonfirmasi media ini, Selasa (02/06/2020).

BACA JUGA :  Dihadapan Dirjen KKP, Slamet Ariyadi Minta Nelayan Madura Harus Sejahtera

Sebab, menurut Bambang, jangka waktu satu bulan sangat begitu cukup. Mengingat, Sumenep baru usai melangsungkan hari raya ketujuh (Ketupat).

“Jadi kalau hitung-hitungan, dari ditutupnya wisata sejak 2 bulan lalu, dan ditambah 14 hari dari hari raya ketupat, kita prediksikan Juli sudah bisa New Normal,” tukasnya.

Untuk diketahui, hingga kini destinasi wisata di Sumenep masih ditutup untuk sementara waktu demi menjauhi kerumunan dan menekan penyebaran covid-19 terus merambah. (Mp/al/kk)

  • Bagikan