Daerah  

Antisipasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor, Kapolsek Ganding Pimpin Giat Penanaman Pohon

Avatar

SUMENEP, MaduraPost – Kapolsek Ganding, Iptu Abdus Salam, memimpin aksi kegiatan peduli penghijauan serta penanaman pohon guna mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor, di Desa Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, Jum’at (10/01/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, 10 personel dan 3 Banyangkari Polsek Ganding, 4 Pers dan 2 ibu PKK Kecamatan Ganding, 2 person dan 2 Persit Koramil Ganding, 3 personel Dispestahortbun Kecamatan Ganding, 2 personel UPT Puskesmas Ganding, 2 personel Tagana Kecamatan Ganding.

BACA JUGA :  Dua Tahun Terakhir Angka Laka Lantas Menurun, 4 Black Spot Ini yang Sering Rawan di Sumenep

Selain itu ada 1 personel Banser Kecamatan Ganding, Warga Binaan Polsek Ganding, Kades Ketawang Larangan serta seluruh perangkat Desa setempat.

Iptu Abdus Salam mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang juga sebagai antipasi terhadap bencana banjir dan longsor. Ia pun menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh instansi terkait yang telah membantu menyukseskan acara tersebut.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Mempertahankan Zona Hijau: Korbid Pendidikan Kecamatan Banyuates – Sampang Lakukan Giat Piket di Sub Posko Gabungan Covid-19

“Terimakasih atas kehadirannya, semoga amal kita menjadi nilai ibadah, sebab kepedulian terhadap lingkungan adalah bentuk kepedulian kita kepada alam,” tutupnya. (mp/fat/din)