Anggota DPRD Sampang Kecam Oknum Bidan Puskesmas Bunten Barat “Tidak Manusiawi”

  • Bagikan

SAMPANG, Madurapost.id – Tindakan Bidan Ketapang Barat, Sri Fuji yang telah telantarkan salah satu pasien saat hendak melahirkan mendapat kecaman dari semua pihak.

Salahsatunya dari anggota DPRD Kabupaten Sampang, Abdus Salam. Sebagai dewan perwakilan rakyat, Dia sangat menyayangkan sikap bidan Sri Fuji.

“seharusnya kalau ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan,  ya dilayani, bukan malah menutup rapat tempat prakteknya,” Kata Abdus Salam. Selasa (07/07/2020)

BACA JUGA :  Peserta Demo Bermalam di Depan Pemkab Menunggu Bupati Sampang

“Secara kemanusiaan, bidan itu tidak punya jiwa kemanusiaan,” Imbuhnya.

Selain itu, Abdus juga menyuroti besarnya biaya yang biasa diambil bidan Sri Fuji yang dianggap fantastis. seperti biaya persalinan sebesar Rp 800.000.

“Pihak Dinkes harus menindaklanjuti kasus ini, agar kedepan tidak terjadi insiden seperti ini,” pintanya.

Oknum Bidan, yang suaminya menjabat sebagai sebagai Camat Sokobanah ini semestinya melayani pasien, bukan malah menolak.

BACA JUGA :  Sumenep Terapkan PPKM, Bupati Busyro Akui Pengendalian Covid-19 Belum Ada Hasil Maksimal

“Cabut itu izin praktek bidan itu, tugas bidan itu bukan hanya mencari keuntungan finansial belaka, tapi nasib pasien juga perlu diperhatikan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Sri Fuji tidak mau melayani Aljannah (25) salah seorang ibu yang hendak melahirkan, sehingga harus tertahan didepan rumah Sri Fuji hingga melahirkan. (Mp/man/kk)

  • Bagikan