Adakan Jumpa Crew Bulanan, Pemred : Kita Siap Luncurkan Madura Post TV

Avatar
Pertemuan bulanan Madurapost bertempat di Resto Almuna Kota Pamekasan



PAMEKASAN, (Madurapost.co.id– Keluarga besar Media online Madurapost.co.id kembali menggelar pertemuan Jumpa Crew di Resto Almuna Jalan Pintu gerbang, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Minggu, (28/07/2019).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin bulanan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan evaluasi kinerja selama satu bulan.

Dalam jumpa crew tersebut dihadiri oleh jajaran redaksi, biro kabupaten se-madura dan seluruh wartawan Madura post.

Ahmad Marul Saleh
(Pemred Madurpost.co.id)

Pemimpin Redaksi Madurapost Ahmad Marul Saleh dalam sambutannya mengatakan, menjaga silaturahmi merupakan hal wajib yang harus selalu dilakukan seluruh crew demi tetap terjaganya komunikasi.

BACA JUGA :  Tertimpa Pohon Tumbang, Dua Warga Surabaya Tewas di TKP

“Tidak mesti acara formal seperti ini, kapan saja dan dimana saja teman-teman  harus selalu menjaga komunikasi yang intensif,” katanya.

Lebih lanjutnya, ditengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, nantinya Madura post ingin mencoba terjun di video news melalui streaming YouTube.

“Sosial media seperti YouTube hari ini sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat, maka sudah saatnya kita juga ambil bagian dengan membuat cennel Madura Post TV yang fokus pada conten penyajian berita,”  ujarnya.

BACA JUGA :  Pandangan Bupati Sumenep Tentang Kampung Tangguh

Senada, Khairul Kalam Koorlip Madura Post mengatakan, mengenai perkembangan Madura post, Kedepan akan mencoba mendatangkan Jurnalis senior yang sudah berpengalaman ditingkat media nasional untuk berbagi ilmu dalam dunia kejurnalistikan.

“Kalau kita nanti mampu belajar dan mengasah lagi kualitas kita, maka bukan tidak mungkin Madura post yang hari ini masih media ditingkat lokal untuk bisa bersaing dengan media nasional ternama,” katanya.

Dia menambahkan, Sementara untuk evaluasi crew, sebelum menulis hasil liputan dilapangan, isi berita harus memenuhi kaidah, prinsip, dan etika jurnalistik demi menjaga kredibilitas Madura post.

BACA JUGA :  Satu Pasien Covid-19 di Sumenep Kini Sembuh

  1. “Laporan dan informasi yang disampaikan ke pembaca, harus mengandung fakta yang akurat, kebenaran yang bisa dipertanggungjawabkan, dan harus ada proses verifikasi awal meski sederhana,” pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut juga diadakan serap aspirasi oleh seluruh biro kabupaten se-madura kepada jajaran redaksi dengan memaparkan perkembangan dan tantangan lapangan dimasing-masing daerah.

Acara pertemuan diakhiri dengan makan bersama dan pula disepakati bahwa biro Bangkalan sebagai tuan rumah jumpa crew untuk bulan depan.(mp/aka/red)